Elkan Baggott Kirim Surat Permintaan Maaf kepada Ketum PSSI, Begini Isinya

Elkan Baggott Kirim Surat Permintaan Maaf kepada Ketum PSSI, Begini Isinya
Surat Elkan Baggott yang dikirim ke Ketum PSSI. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - PSSI merilis secara resmi surat permintaan maaf dari pemain keturunan Elkan Baggott, Senin (25/10).

Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan telah menerima permintaan maaf pemain 21 tahun tersebut.  

"Pemain keturunan Inggris ini mengirimkan surat pada Sabtu (23/10). Dalam surat tersebut intinya karena pandemi covid-19 yang masih meningkat di UEA, dia mendapat saran oleh pemerintah Inggris dan klub Ipswich Town sangat berisiko bila tetap berangkat ke Dubai waktu itu," bunyi pernyataan di situs PSSI.

Di dalam surat yang dikirimkan tersebut, Elkan Baggott memastikan dirinya masih mencintai Indonesia dan meyakinkan bahwa memberikan segalanya untuk Skuad Garuda, apalagi saat ini kondisi covid-19 di Inggris dan Indonesia makin membaik.

"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat yang seharusnya," tegas Elkan.

Iriawan mengaku surat dari Elkan itu sudah dibacanya dan dia menilai, apa alasan yang disampaikan oleh pemain Ipswich Town itu sangat manusiawi. Sebab, pandemi Covid-19 memang sedang tinggi-tingginya saat itu.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke Timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.

Merujuk kepada surat Elkan, momen di Dubai yang dimaksud ialah saat dirinya dipanggil oleh Pelatih Shin Tae Yong agar dapat bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA pada Juni lalu. Namun, dia tak bisa bergabung saat itu.

Elkan Baggott meminta maaf kepada Ketum PSSI karena sempat menolak panggilan Timnas Indonesia. Kini dia berjanji untuk memberikan segalanya untuk Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News