Elkan Baggott Rupanya Sempat Dicueki PSSI, Kenapa?

Elkan Baggott Rupanya Sempat Dicueki PSSI, Kenapa?
Elkan Baggott mendapat kesempatan debut di kompetisi resmi Liga Inggris dengan Ipswich Town. Foto: Facebook/Ipswich Town.

jpnn.com, GILLINGHAM - Perjuangan Elkan Baggott untuk membela Timnas Indonesia rupanya cukup panjang. Dirinya, bahkan sempat dicueki PSSI.

Bek 20 tahun itu sebenarnya sudah lama ingin berseragam Garuda di dada. Namun, Elkan sempat mengirimkan email yang ternyata tidak direspons oleh federasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Ketika memulai karier di akademi Ipswich Town, saya selalu bercita-cita membela Timnas Indonesia dan mewakili pihak keluarga ibu saya," ucap Elkan dikutip dari Livescore.

"Kami mengirim emai ke federasi (PSSI, red), tetapi tidak pernah dijawab. Namun, salah satu teman seumuran saya yang bermain untuk Lincoln pada saat itu mengenal sorang agen di luar sana. Diala yang membuat saya berhubungan dengan Timnas (Indonesia, red)," imbuhnya.

Elkan akhirnya memainkan partai pertamanya dengan Skuad Garuda untuk tim U-19. 

Penampilan apiknya bersama Tim U-19 membuat Elkan akhirnya promosi ke timnas senior. Dia berlaga di FIFA Matchday melawan Afghanistan pada 2021 lalu.

"Saya bermain pertama kali untuk tim U-19 bersama pelatih senior (Shin Tae Yong, red) yang cukup akrab dengan saya."

"Dia kemudian mempromosikan saya ke tim utama dengan cukup cepat," tambah dia.

Elkan Baggott bercerita bahwa dirinya sempat dicueki PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News