Eminem Berjaya di Genre Sendiri

Eminem Berjaya di Genre Sendiri
Eminem Berjaya di Genre Sendiri
LOS ANGELES - Ambisi Eminem untuk berjaya di luar genre rap harus kembali tertunda. Meski datang ke Staples Center dengan membawa nominasi terbanyak, yakni sepuluh kategori, rapper asal Detroit itu hanya membawa pulang dua piala dalam perhelatan Grammy Awards ke-53 tahun ini. Yakni, dari kategori best rap solo performance dan best rap album lewat Recovery.

Eminem harus merelakan gelar album of the year kepada The Suburbs milik Arcade Fire. Ini kali ketiga dia kalah di kategori elite tersebut. Sementara itu, kolaborasinya dengan Rihanna di Love the Way You Lie takluk kepada Need You Now milik Lady Antebellum di kategori record of the year. Ini juga kali kedua pelantun Cleaning out My Closet itu gagal menyabet penghargaan tertinggi song of the year.

Hal itu cukup mengecewakan bagi Eminem. Maklum saja, 2010 diharapkannya sebagai tahun kebangkitan setelah dalam beberapa tahun terakhir berjibaku memulihkan diri di pusat rehabilitasi alkohol. Apalagi, catatan penjualan Recovery cukup menjanjikan. Album ketujuhnya tersebut menjadi best selling di Amerika Serikat.

Tak pelak, kekalahan Eminem di kategori album of the year memancing reaksi banyak pihak. Pengamat musik James Montgomery menyatakan kecewa dengan pemilihan pemenang Grammy. "Saya pikir Eminem cukup gembira dengan rekor albumnya selama 2010. Jelas mengejutkan sekali dia tidak menang," kata Montgomery, seperti dilansir USA Today. "Juri Grammy kadang aneh sekali menentukan pemenang. Tetapi, Eminem akan baik-baik saja," lanjut penulis senior MTV News itu.

LOS ANGELES - Ambisi Eminem untuk berjaya di luar genre rap harus kembali tertunda. Meski datang ke Staples Center dengan membawa nominasi terbanyak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News