Empat Bupati Maluku Utara Menghadap Jokowi di Istana, Ada Apa?

Empat Bupati Maluku Utara Menghadap Jokowi di Istana, Ada Apa?
Capres nomor urut 1 Joko Widodo. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Empat bupati dari Maluku Utara, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/1). Dalam pertemuan itu, mereka menyampaikan aspirasi soal pembangunan.

Keempat bupati itu berasal dari Kabupaten Sula, Taliabu, Morotai dan Halmahera Utara. "Usulan masalah bandara, pembangunan pelabuhan, jalan lingkar, dan industri sentra kelapa dan cengkih," kata Bupati Taliabu Aliong Mus, usai pertemuan.

Usulan itu disampaikan sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah. Misalnya di Taliabu, kabupaten itu dikenal sebagai penghasil cengkih. Produksinya bisa mencapai 5.000 ton per tahun.

Aliong menjelaskan, usulan mereka direspons positif oleh Presiden Jokowi. "Oh baik sekali. Beliau akan berkunjung ke daerah kami tahun ini," tukas Aliong.

Selain itu, Pemkab Taliabu yang merupakan daerah pemekaran yang masih tergolong baru, juga meminta pembangunan bandara dan pelabuhan laut.

"Taliabu kan daerah pemekaran baru. Baru lima tahun. Bandara belum ada. Bandara baru. Untuk pelabuhan laut di Taliabu juga untuk tol laut dan jalan lingkar pulau sekitar 300 km," jelasnya.

Permintaan serupa juga diusulkan tiga bupati lainnya. Seperti Morotai yang akan dijadikan kawasan ekonomi khusus (KEK), juga meminta bandara. (fat/jpnn)


Empat bupati di Provinsi Maluku Utara menghadap Presiden Jokowi di Istana. Ada apa?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News