Empat Pemda Ini Keluhkan Kekurangan Naskah UN

Empat Pemda Ini Keluhkan Kekurangan Naskah UN
Empat Pemda Ini Keluhkan Kekurangan Naskah UN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak empat provinsi mengeluhkan kekurangan naskah ujian nasional (UN) yang telah didistribusikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Keluhan itu disampaikan kepada Mendikbud Anies Baswedan saat teleconfrence.

Keempat provinsi itu ialah Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Sulawesi Barat. Meski begitu, Kemendikbud langsung bergerak cepat untuk mengatasi masalah tersebut.

"Jadi para kadis ini mengeluhkan naskah UN-nya kurang dan tidak sesuai dengan jumlah peserta tes. Untuk masalah ini, langsung kami bereskan sejak Kamis (9/4) mengingat pelaksanaan UN sudah dimulai Senin," terang Mendikbud, Anies Baswedan, Jumat (10/4).

Anies menegaskan, pelaksanaan UN online maupun nasional sudah siap digelar. Anies berkaca pada hasil pengecekan terakhir lewat teleconfrence maupun sambungan telepon dengan para kepala Dinas Pendidikan.

Secara umum, sambung Anies, distribusi naskah sudah siap. Naskah UN juga sudah sampai di tempat-tempat yang ditargetkan. Bahkan, di daerah sulit sudah sampai pekan lalu. "Rata-rata seluruh daerah sudah siap melaksanakan UN,” tegas Anies. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA--Sebanyak empat provinsi mengeluhkan kekurangan naskah ujian nasional (UN) yang telah didistribusikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News