Empat Pemko Raih Nilai Terbaik

Empat Pemko Raih Nilai Terbaik
Empat Pemko Raih Nilai Terbaik
JAKARTA - Empat pemda meraih nilai terbaik hasil survei integritas sektor publik tahun 2012 yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keempat pemda itu adalah Pemkot Bitung, Pemkot Pare-pare, Pemkot Banjarbaru, dan Pemkot Banda Aceh. Keempatnya berhasil meraih nilai di atas 7.

"Terdapat empat pemda memperoleh nilai integritas di atas 7, yaitu Pemkot Bitung, Pemkot Pare-pare, Pemkot Banjarbaru, dan Pemkot Banda Aceh," ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas saat menyampaikan hasil survei di gedung KPK, Selasa (11/12).

Dijelaskan, Indeks Integritas Nasional (IIN) adalah 6,37, dengan perincian nilai rata-rata integritas di tingkat pusat sebesar 6,86. Nilai rata-rata integritas sektor publik di tingkat instansi vertikal sebesar 6,34, dan nilai rata-rata integritas di tingkat daerah 6,32.

Bila dibandingkan, nilai integritas daerah relatif lebih rendah dibanding nilai integritas instansi di tingkat pusat maupun instansi vertikal. IIN 2012 sedikit naik dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 6,31 di tahun 2011.

JAKARTA - Empat pemda meraih nilai terbaik hasil survei integritas sektor publik tahun 2012 yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News