Selasa, 26 September 2017 – 21:35 WIB

Empat Pendaki Gunung Slamet Dilaporkan Hilang

Selasa, 18 Juli 2017 – 04:38 WIB
Empat Pendaki Gunung Slamet Dilaporkan Hilang - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Empat orang pendaki Gunung Slamet dilaporkan hilang. Keberadaan mereka hingga Senin (17/7) petang belum diketahui, termasuk kapan dan bagaimana mereka bisa naik tanpa memberitahukan ke pos terdekat.

Humas Galawi Rescue Arif Rahman membenarkan hal itu. Menurut dia, empat pendaki tersebut hingga saat ini belum diketahui keberadaannya . Apakah masih di atas atau sudah turun.

Dari laporan yang masuk, empat pendaki yang dilaporkan hilang itu tiga diantaranya adalah Akrom Sakabani , warga Desa Mindaka, Kecamatan Tarub ; Fahruroji, warga Desa Pesarean, Talang, Kabupaten Tegal; Rizal Nawawi, warga Desa Dawuhan, Talang, Kabupaten Tegal; dan satu pendaki lainnya belum diketahui identitasnya.

Berdasar laporan, keempat pendaki tersebut melakukan pendakian ke Gunung Slamet melalui jalur Guci, Bumijawa .

Namun , setelah dilakukan pengecekan ke pos atau basecamp yang ada di sana, keempatnya ternyata tidak tercatat. Hal itu membuat prose s pencarian menjadi lebih sulit, karena keberadaan mereka tidak terdeteksi sejak awal.

Saat dilakukan pengecekan ke Pos Bambangan, Sawangan, Kompak, Gupa dan jalur di wilayah selatan, keberadaan mereka juga tidak diketahui rimbanya.

Namun, tim SAR gabungan tetap melakukan pencarian atas adanya informasi yang masuk .

Harapannya keempat pendaki tersebut bisa diketahui keberadaannya serta dapat dipastikan kondisi terakhir mereka.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini