Empat Tokoh Turun Gunung Siapkan Kemenangan PAN

Empat Tokoh Turun Gunung Siapkan Kemenangan PAN
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

jpnn.com, JAKARTA - Empat tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu di satu forum dan berkomitmen untuk turun gunung dan meningkatkan suara PAN di pilegi pilpres 2019.

Keempat tokoh itu adalah Amien Rais, pendiri partai, dua mantan ketua umum Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa, serta ketua umum Zulkifli Hasan.

Pertemuan berlangsung di rumah dinas Zulkifli Hasan, yang juga Ketua MPR di Widya Candra Sabtu (9/6) lalu dalam acara buka puasa bersama.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan silaturahmi para ketua umum ini adalah momen yang telah ditunggu-tunggu kader PAN di seluruh Indonesia.

"Pertemuan para tokoh PAN yang notabene adalah mantan Ketua Umum PAN tentunya membawa kabar baik dan angin segar bagi kader-kader PAN di seluruh Indonesia. Pertemuan para ketua umum ini juga menjadi suntikan semangat bagi kita semua agar lebih bekerja keras jelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden," kata Eddy.

Eddy menegaskan bahwa saat ini keempat tokoh ini telah berkomitmen akan saling bahu-membahu agar PAN mencapai target yang telah dicanangkan.

"Saat ini PAN memiliki 48 kursi di DPR dan target kami di 2019 akan mendapatkan setidaknya 60-65 kursi. Dengan tambahan suntikan moral dari para tokoh PAN yang telah turun gunung, saya optimistis bisa mencapai target tersebut," ujarnya.

Meskipun demikian, Eddy menegaskan perjuangan PAN tidak hanya fokus pada kursi, jabatan, dan kekuasaan semata.

PAN yang memiliki 48 kursi di DPR telah menargetkan akan mendapatkan 65 kursi di pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News