Enam Mobil Balap Langka Ini Dijual, Harganya Fantastis

Enam Mobil Balap Langka Ini Dijual, Harganya Fantastis
Enam Mobil Balap Lancia. Foto : Carscoops

jpnn.com - ENAM unit mobil balap besutan Lancia dikabarkan akan dijual di Girardo and Co. Keenam mobil tersebut diperkirakan memiliki harga yang fantastis yaitu USD 7,5 juta atau sekitar Rp 103 miliar.

Dilansir Carscoops, Minggu (16/2), koleksi ini dimiliki oleh pengusaha dan pembalap John Campion. Mobil yang akan dilepas terdiri atas tiga mobil balap dan tiga mobil reli.

Pada jajaran mobil balap terdapat Lancia Beta Montercarli Turbo Group V 1981, Lancia LC1 Grup VI langka yang dikemudikan oleh Michele Alboreto, Ricciardo Patrese dan Teo Fabi.

Selanjutnya LC2 Group C yang duduk di posisi terdepan dalam 1.000 km Kyalami 1984.

Adapun mobil reli, salah satu dari 20 unit Lancia 037 Relly Evo 2s ikut dilepas, kemudian Lancia Delta S4 Corsa Works yang memenangkan Rally 1000 Miglia 1968, dan Lancia Delta HF Integrale 8V Grup yang dikemudikan oleh Miki Biasion memang dalam Rallye de Portugal dan Olympus Rally pada tahun 1988.

Harga kendaraan belum diumumkan secara resmi kepada publik. Beta Montecarlo Turbo Group V 1981 dan LC1 Group VI 1982 belum ditawarkan, sepertinya koleksi tersebut akan dipisah dan tidak dibeli oleh pembeli tunggal. (mg9/jpnn)

 

Enam mobil balap langka milik pengusaha dan pembalap John Campion dengan harga yang fantastis.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News