Enam Pelarian Kelompok Bersenjata Aceh Tertangkap

Enam Pelarian Kelompok Bersenjata Aceh Tertangkap
Enam Pelarian Kelompok Bersenjata Aceh Tertangkap
JAKARTA - Enam warga yang diduga pelarian anggota kelompok bersenjata yang diduga teroris Aceh, tertangkap di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/4) dinihari. Mereka ditangkap oleh tim patroli Polsek Medan Kota, yang curiga melihat sebuah mobil dengan pelat BL (nomor polisi kendaraan asal Aceh, Red). Mobil jenis Toyota Kijang itu terlihat berhenti di tepi jalan dekat taman makam pahlawan setempat.

Hanya saja dalam pemeriksaan, tujuh orang lainnya semapt melarikan diri. Sementara seorang, berhasil ditangkap karena belum sempat kabur. "Satu orang itu yang ada bekas luka tembak di tangannya," ujar Kapolda Sumatera Utara, Irjen (Pol) Oegroseno, saat dihubungi via telepon, Minggu sore.

Dijelaskan, polisi kemudian melakukan pengejaran dan membekuk dua orang lainnya, tak jauh dari lokasi pertama. Satu orang lagi lantas tertangkap di sebuah mushalla menjelang subuh. Ia tertangkap karena polisi curiga melihat seorang warga yang sujud (shalat) cukup lama. "Satu orang ditemukan di masjid karena dicurigai sujud sampai setengah jam," tambahnya.

Setelah dikonfrontir dengan rekannya yang tertangkap, pria yang sujud di mushalla itu ternyata merupakan anggota kelompok yang sempat kabur. Sementara dua orang lainnya ditangkap dalam pengejaran berikutnya. "Kata Densus, (mereka) termasuk tokoh-tokoh kelompok Aceh yang (sedang) dicari," papar Oegroseno pula.

JAKARTA - Enam warga yang diduga pelarian anggota kelompok bersenjata yang diduga teroris Aceh, tertangkap di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News