Engkong Ridwan Sebut Ahok Sedang Cari Alasan untuk Mundur

Engkong Ridwan Sebut Ahok Sedang Cari Alasan untuk Mundur
Ridwan Saidi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Budayawan Betawi Ridwan Saidi berspekulasi bahwa calon petahanan Basuki T Purnama saat ini sedang panik. Pasalnya, tanda-tanda bahwa PDI Perjuangan ogah mengusung gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok itu, sudah semakin jelas.

Bahkan Ridwan meyakini bahwa Ahok sejatinya sudah tidak berminat lagi bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. "Ahok sekarang sedang panik. Dia sebenarnya berniat mundur dari pencalonan, karena posisinya sudah terdesak," ucap Ridwan.

Selain karena PDIP, lanjut Ridwan, Ahok juga panik lantaran para pemodal yang selama ini menyokongnya mulai menarik dukungan. Terutama bos-bos perusahaan pengembang yang terlibat dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Di sisi lain, warga Jakart pun semakin tidak puas dengan kinerja sang petahana. "Buktinya, banyak penolakan di mana-mana saat Ahok melakukan kunjungan. Misal di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Lebaran Betawi Lapangan Banteng dan lainnya," ujar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengaku yakin bahwa PDIP pada akhirnya akan mengusung kader sebagai calon gubernur di pilkada mendatang. Terkait klaim Ahok yang dalam beberapa kesempatan mengatakan didukung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ridwan menilai hanya sekadar klaim kosong saja. 

Ridwan menambahkan, sebelum ada pengumuman resmi dari KPU mengenai cagub, perkataan calon tidak perlu dianggap serius. "Mereka hanya dagang, ngakunya didukung ini didukung itu. Padahal hanya bohong," tutup dia. (wok/dil/jpnn)


JAKARTA - Budayawan Betawi Ridwan Saidi berspekulasi bahwa calon petahanan Basuki T Purnama saat ini sedang panik. Pasalnya, tanda-tanda bahwa PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News