JPNN.com

Erick Thohir Berpeluang di Pilpres 2024, Bagaimana Dengan Putra Mega?

Selasa, 11 Februari 2020 – 13:38 WIB Erick Thohir Berpeluang di Pilpres 2024, Bagaimana Dengan Putra Mega? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai cukup berpeluang diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, meski elektoralnya kemungkinan di bawah sejumlah nama yang disebut-sebut potensial maju.

Menurut pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe, nama pendiri Mahaka Group tersebut belakangan cukup populer.

Selain dekat dengan berbagai kalangan, Erick juga memiliki modal yang kuat sebagai pengusaha kelas dunia.

"Nah, ini yang menarik, saya kira Erick bisa menjadi salah satu tokoh potensial yang bisa menjadi calon di Pilpres 2024," ujar Ramses kepada jpnn.com, Selasa (11/2).

Kelebihan lain, direktur eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini juga menilai Erick banyak melakukan gebrakan sejak menjabat Menteri BUMN. Dimulai dengan merampingkan struktur jabatan eselon I di BUMN.

Merombak direksi dan komisaris sejumlah perusahaan pelat merah. Antara lain, mengangkat Basuki Tjahaja Purnama sebagai komisaris utama di Pertamina.

Kemudian, membongkar dugaan penyelundupan onderdil Harley Davidson dan Brompton dalam pesawat baru pesanan PT Garuda Indonesia.

Melarang perusahaan BUMN memberikan souvenir pada rapat umum pemegang saham (RUPS) dan merampingkan keberadaan anak, cucu perusahaan BUMN.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...