Erick Thohir Diminta Kerjakan 2 Hal Ini Oleh Presiden Jokowi

Erick Thohir Diminta Kerjakan 2 Hal Ini Oleh Presiden Jokowi
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menghadap Presiden Joko Widodo dan menyerahkan surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino.

Proses itu digelar pada Jumat (31/3). Erick menyebut dirinya mendapat dua arahan dari Presiden Jokowi.

"Presiden menginstruksikan saya dua hal. Pertama, segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia," katanya, Jumat sore.

Artinya, ke depan bakal ada proses serius seperti pembentukan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang sebelumnya digawangi oleh Mantan Menpora Zainudin Amali.

Dengan begitu, dibantu Waketum Zainudin Amali maka proses pemuatan peta biru transformasi sepak bola nasional akan mudah dijalankan.

"Presiden menekankan ini harus segera selesai dan segera diberikan kepada FIFA," lanjutnya, setelah pertemuan tersebut.

Melihat surat Presiden FIFA ke Presiden Jokowi dan instruksi yang diberikan kepada Ketum PSSI, bisa dilihat bahwa berat tidaknya sanksi yang akan diberikan FIFA kepada Indonesia tergantung kepada keseriusan dalam menjawab surat FIFA tersebut.

Jawabannya, tentu dengan pembuatan peta biru transformasi sepak bola nasional. Di sisi lain, kondisi itu juga menyiratkan bahwa FIFA belum melihat ada keseriusan dalam melakukan perbaikan sepak bola di Indonesia.

Erick Thohir ternyata diberi 2 instruksi ini oleh Presiden Jokowi sekembalinya bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News