Erick Thohir Dinilai Bisa jadi Cawapres Terbaik di Pilpres 2024

Erick Thohir Dinilai Bisa jadi Cawapres Terbaik di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Budayawan Indonesia, Muhamad Sobari menilai Menteri BUMN Erick Thohir merupakan pilihan calon wakil presiden (cawapres) terbaik untuk diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dia melihat Erik tidak memiliki problem yang akan memberatkan pemilih di kontestasi demokrasi mendatang, jika dibandingkan dengan calon lainnya yang tengah bermunculan.

Calon-calon lain dalam bursa cawapres saat ini yakni Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan kamil, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mudah bagi kita menyimpulkan jika Erick Thohir adalah cawapres yang unggul dan paling kuat jika dibandingkan dengan nama-nama lain seperti Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa dan Agus Harimuti Yudhoyono,” terang Sobari.

Mantan Pemimpin Umum Kantor Berita Antara ini menjelaskan Ridwan Kamil terkendala persoalan pembangunan masjid yang menggunakan dana APBD Jabar.

Sedangkan kantor dari Khofifah belum lama ini diperiksa oleh KPK atas kasus jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan.

Kemudian Sandiaga Uno dan AHY memiliki rekam jejak kekalahan dalam pemilihan. Sandiaga di Pilpres 2019 lalu dan AHY di Pilgub DKI 2017.

Di samping itu, AHY dinilai Sobari tidak mandiri lantaran hidup di balik bayang-bayang Susilo Bambang Yudhoyono.

Erick Thohir yang tidak memiliki rekam jejak buruk dinilai sebagai cawapres paling potensial untuk memimpin Indonesia ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News