Erick Thohir jadi Cawapres Terkuat dengan Rekam Jejak Baik Tak Terbantahkan

Erick Thohir jadi Cawapres Terkuat dengan Rekam Jejak Baik Tak Terbantahkan
Erick Thohir, salah satu kandidat cawapres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) menjadi yang tertinggi berdasarkan survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) Mei 2023.

Elektabilitas menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berada di angka 15,5 persen dan jadi yang tertinggi di antara kandidat cawapres lainnya.

Pengamat politik Universitas Diponegoro Turtiantoro mengatakan elektabilitas Erick Thohir tertinggi karena kinerjanya yang luar biasa dan dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Memang kalau dilihat dari prestasi kerja atau kinerja pak Erick Thohir akhir-akhir ini itu cukup meyakinkan publik bahwa beliau adalah orang yang bisa bekerja,” ujar Turtiantoro kepada wartawan, Minggu (11/8).

Dia juga mengatakan tingginya elektabilitas Erick Thohir karena banyak didukung masyarakat yang rasional.

Mengingat pemilih rasional memilih pemimpin berdasarkan kerja nyata yang telah dilakukan.

Seperti diketahui, kinerja Erick Thohir selama menjabat Menteri BUMN sangat cemerlang. Pada 2022 lalu, laba BUMN berhasil menembus Rp 303 triliun, meningkat tajam dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 124 triliun.

Erick Thohir menjadi sosok cawapres terkuat berdasar hasil survei terbaru. Hal itu tak lepas dari rekam jejaknya yang baik dan tak terbantahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News