Erick Thohir jadi Kandidat Cawapres Terkuat di Internal PAN

Erick Thohir jadi Kandidat Cawapres Terkuat di Internal PAN
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendapat dukungan dari kader dan akar rumput PAN, sebagai cawapres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum (Wakteum) PAN Yandri Susanto mengatakan Erick Thohir menjadi cawapres terkuat di internal partai. Banyak kader dan akar rumput yang menginginkan agar partai bersutan Zulkifli Hasan ini mengusung Erick Thohir untuk menjadi calon orang nomor dua di Indonesia selanjutnya.

Bahkan kader dan akar rumput PAN menginginkan agar pria 53 tahun tersebut menjadi wakil dari capres potensial Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

"Untuk (usungan) posisi cawapres, saya kira Bang Erick Thohir terkuat sekarang di internal partai," ujar Yandri, Minggu (29/1).

Erick Thohir memiliki hubungan yang sangat dekat dengan PAN.

PAN bahkan sering mengajak Erick Thohir untuk berkeliling ke berbagai daerah untuk diperkenalkan kepada para kader dan akar rumput. Terbaru, di Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, Ketum PAN Zulhas sempat menyatakan jika Erick Thohir merupakan salah satu kader yang akan diusung ke KIB.

"Kalau menurut saya, Bang Erick Thohir dengan PAN itu nggak ada jarak. Sudah luar-dalam, sudah sangat nyambung chemistry-nya. Ke mana acara PAN, Bang Erick Thohir datang, atau Bang Erick Thohir buat acara, dia undang-undang Pak Zul," sebut Yandri.

Kader dan akar rumput PAN menginginkan agar Erick Thohir menjadi wakil dari capres potensial Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News