Erick Thohir Menerawang, Membuat Strategi, Jantung Baru Perekonomian Segera Lahir

Erick Thohir Menerawang, Membuat Strategi, Jantung Baru Perekonomian Segera Lahir
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kawasan wisata terpadu Bakauheni Harbour City di Lampung bakal menjadi jantung baru pertumbuhan ekonomi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kawasan wisata terpadu Bakauheni Harbour City di Lampung bakal menjadi jantung baru pertumbuhan ekonomi.

Menurut Erick pemerintah harus mengubah pola pikir masyarakat dan mendukung turis lokal, serta infrastruktur lokal.

"Karena itu ketika saya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkunjung ke Proyek Bakauheni Harbour City, kita pastikan bahwa ini akan menjadi pembangunan yang masif ke depannya sehingga ada jantung baru pertumbuhan ekonomi," kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (16/9).

Erick menyebut wisata budaya dan lokal memiliki perputaran uang cukup besar yakni Rp 1.400 triliun.

Namun, selama ini wisata lokal, infrastruktur, dan turisnya dinomorduakan.

Selain itu terdapat peningkatan potensi ekonomi dari kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera sebesar 40 persen dari Sumatera ke Jawa sebelum pandemi.

"Karena itu pembangunan Krakatau Park di Lampung sebagai destinasi wisata untuk wilayah Sumatera, kita inisiasikan dan mudah-mudahan satu tahun ke depan bisa terlaksana. Mohon dukungan dan doa," kata Erick Thohir.

Menteri BUMN juga menambahkan pengembangan ekonomi kreatif berbasis seni dan budaya Lampung sangat beragam serta UMKM akan berkembang dengan pembangunan Bakauheni Harbour City dan tentunya Krakatau Park.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kawasan wisata terpadu Bakauheni Harbour City di Lampung bakal menjadi jantung baru pertumbuhan ekonomi.