Erick Thohir Puji Swasta Bantu Pemerintah Mempercepat Upaya Pencapaian Herd Immunity 

Erick Thohir Puji Swasta Bantu Pemerintah Mempercepat Upaya Pencapaian Herd Immunity 
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Perumahan Padang Golf Malibu, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu(25/9/2021). ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus 

jpnn.com, MEDAN - Menteri BUMN Erick Tohir mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pihak swasta untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity.

"Tentu ini hal positif ketika ada pihak swasta yang membantu proses percepatan vaksinasi," kata Erick Thohir saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Perumahan Padang Golf Malibu, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (25/9). 

Kegiatan vaksinasi digelar oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia Sumut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dan Group Artha Graha.

Ercik mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. 

"Sesuai yang disampaikan Presiden, tetap harus waspada tentu dengan tetap memakai masker, dan vaksin ini sebagai kunci utama mencegah Covid-19," ungkap Erick.

Sementara itu, Bobby Nasution menyebut kolaborasi ini merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah dan swasta dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Medan, khususnya mempercepat proses vaksinasi.

"Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kota Medan, karena dosisnya langsung dari Kadin bukan dari Pemerintah Kota Medan,” kata Bobby.

Dia menegaskan ketidakmampuan Pemkot Medan bukan pada soal vaksinasi,  namun permasalahan ketersediaan dosis vaksin. 

Menteri BUMN Erick Thohir memuji swasta yang membantu pemerintah mempercepat vaksinasi guna mewujudkan herd immunity. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News