Erintuah Pastikan Uang Pensiun Hakim Jamaluddin tak Akan Mengalir ke Zuraida

Erintuah Pastikan Uang Pensiun Hakim Jamaluddin tak Akan Mengalir ke Zuraida
Zuraida Hanum dalam satu adegan rekonstruksi di rumahnya, Perumahan Royal Monaco Blok B No 22, Kamis (16/1). Foto: triadi wibowo/sumut pos

jpnn.com, MEDAN - Humas Pengadilan Negeri Medan, Erintuah Damanik mengatakan, bahwa istri hakim Jamaluddin, Zuraida Hanum tidak akan mendapatkan uang pensiun sang suami.

Ia memastikan, uang pensiun hakim Jamaluddin akan diserahkan kepada anaknya sebagai ahli waris.

“Sampai Februari 2020, almarhum juga masih menerima gaji, setelah itu baru menerima gaji pensiunan,” ucap dia.

Ia juga mengatakan bahwa uang duka dari keluarga besar PN Medan tak semuanya diserahkan ke Zuraida.

Erintuah bercerita beberapa hari setelah kematian Jamaluddin, Zuraida sempat datang ke PN Medan untuk mengambil uang duka sebesar Rp17 juta.

Namun Zuiraida hanya diberi Rp7 juta karena pihak PN Medan curiga dengan Zuraida karena dari keterangan polisi, hakim Jamaluddin dibunuh oleh orang terdekat.

“Kami sudah curiga, itu sebelum dia ditetapkan menjadi tersangka,” kata Erintuah.

Di hari yang sama, Kenny Akbari Jamal putri sulung hakim Jamaluddin juga datang ke kantor ayahnya, Kenny meminta bantuan dana untuk membayar uang kuliahnya yang sudah jatuh tempo. Oleh Ketua PN, sisa uang duka sebesar Rp10 juta diserahkan ke Kenny Akbari.

Humas Pengadilan Negeri Medan, Erintuah Damanik mengatakan, bahwa istri hakim Jamaluddin, Zuraida Hanum tidak akan mendapatkan uang pensiun sang suami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News