Expo Potensi Desa Bukan Sekadar Pamerkan Budaya, Tapi Kuliner Juga

Expo Potensi Desa Bukan Sekadar Pamerkan Budaya, Tapi Kuliner Juga
Suasana Expo Potensi Desa di Jakarta Convention Center, Kamis (13/10). Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Expo Potensi Desa 2016 di Jakarta Convention Center dibuka mulai Kamis (13/10). Seluruh potensi desa di beberapa daerah banyak dipamerkan di sini. 

Bukan hanya budaya dan ciri khas daerah yang dikemas dan  tampilkan secara menarik. Pameran terkait kuliner, makanan dan minuman, dari desa tertentu juga digelar.

Dari ribuan pengunjung yang datang pada hari pertama Expo Potensi Desa ini, salah satu booth yang ramai dikunjungi dan menarik minat adalah booth kue bernama Adonan. 

"Ini sudah kami rintis sejak dua tahun lalu. Semua produksinya kami gunakan bahan lokal," kata Fransiska Chicca Brouwer, owner produk tersebut.

Usaha tersebut menurut Chica telah dikembangkan ke UMKM. Pemasarannya pun cukup massif, karena telah diumukna ke khalayak via online. Ada dua media sosial yang menjadi ujung tombak pemasaran secara online, yakni instagram dan line bernama 'adonan.jkt' 

"Kami menjaga kualitas. Muffin menjadi produk andalan, cake coklat juga banyak dipesan," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Expo Potensi Desa 2016 di Jakarta Convention Center dibuka mulai Kamis (13/10). Seluruh potensi desa di beberapa daerah banyak dipamerkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News