Express Air Siap Terbangi Anambas Agustus Ini

Express Air Siap Terbangi Anambas Agustus Ini
Anggota DPRD Natuna, Jasril (kemeja biru) bersama dengan manajemen Express Air di Jakarta beberapa waktu lalu. foto:istimewa for batampos/jpg

jpnn.com - ANAMBAS - Maskapai penerbangan Express Air akan menerbangi rute Anambas-Tanjungpinang dan sebaliknya mulai Agustus ini. 

Pesawat yang akan melayani rute tersebut menggunakan pesawat Dornier dengan kapasitas penumpang sekitar 32 seat.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra, menyambut baik hal tersebut. Dengan akan beroperasinya Express Air dipastikan ada dua akses transportasi menuju Anambas.

”Yang pertama itu menggunakan transportasi laut yakni kapal fery dan kapal Pelni dan terakhir pesawat terbang,” jelasnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (10/8).

Wan mengungkapkan masyarakat Anambas tinggal memilih mana transportasi yang diinginkannya. Ingin cepat menggunakan pesawat terbang dengan yang memakan waktu 55 menit.

Jika menggunakan fery tujuan Batam yang memakan waktu 6,5 Jam, dan fery Tanjungpinang sekita 10 jam, dan terakhir kapal Pelni memakan waktu 18 jam.

“Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Anambas. Kalau sudah ada pesawat, masyarakat tinggal pilih saja, bisa lewat laut maupun udara jika mau ke Anambas,” bebernya

Wan sangat berharap masuknya transportasi udara dan telah berlayarnya fery cepat tujuan Batam-Letung-Tarempa menjadi momentum terbukanya akses keluar dan masuk Anambas. Transportasi yang menjadi persoalan selama ini sudah teratasi.

ANAMBAS - Maskapai penerbangan Express Air akan menerbangi rute Anambas-Tanjungpinang dan sebaliknya mulai Agustus ini.  Pesawat yang akan melayani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News