Eyang Mas AHY Wafat, Selamat Jalan 'Pamonge Jagad' Keluarga Pak SBY

Eyang Mas AHY Wafat, Selamat Jalan 'Pamonge Jagad' Keluarga Pak SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama almarhumah eyang Hj. Sunarti Sri Hadiyah binti Danu Sunarto semasa hidupnya. Foto: Instagram Agus Yudhoyono.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat kehilangan dengan wafatnya Hj. Sunarti Sri Hadiyah binti Danu Sunarto.

Mertua Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menghembuskan nafas terakhir pada Senin (20/9) pukul 17.45 WIB.

"Ibu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana," kata Agus Yudhoyono melalui akun pribadinya di Instagram.

Tak hanya itu, di mata AHY, Ibu Ageng Sarwo Edhie Wibowo juga sosok yang penuh semangat, cinta, dan selalu menjadi pengayom keluarga.

"Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua," kata AHY.

Menurut suami Annisa Pohan itu, sang ibunda almarhumah Kristiani Herrawati atau lebih dikenal dengan sebutan Ibu Ani Yudhoyono selalu menyebut sosok Eyang Ageng sebagai 'pamonge jagad" dalam keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo maupun Pak SBY.

"Ya Allah, terimalah segala amal ibadah dan kebaikan Bu Ageng di dunia. Ampunilah segala dosa, khilaf dan salahnya. Tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga. Aamiin…," doa AHY untuk almarhumah sang eyang.

AHY juga memohon doa dan mengirimkan bacaan Alfatihah untuk almarhumah Ibu Ageng.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, almarhumah sang ibunda menyebut sosok Ibu Ageng sebagai 'pamonge jagad' dalam keluarganya.