JPNN.com

F1 Inggris akan Ditentukan Nasibnya Akhir Bulan Ini

Minggu, 05 April 2020 – 03:26 WIB F1 Inggris akan Ditentukan Nasibnya Akhir Bulan Ini - JPNN.com

jpnn.com - Seri Formula 1 Grand Prix Inggris yang sedianya digelar pada 17-19 Juli, di Sirkuit Silverstone, akan ditentukan nasibnya Akhir bulan ini.

Penyebaran wabah Corona yang sudah berskala global membuat promotor GP Inggris mulai berpikir ulang, apakah akan menunda atau membatalkannya.

Meski balapan baru akan digelar bulan Juli, pihak penyelenggara pengin mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi pada balapan.

Sebelumnya, sudah delapan seri yang resmi ditunda penyelenggaraannya tahun ini, yaitu delapan seri pertama musim 2020.

“Silverstone dan Formula 1 terus berdialog dekat mengenai situasi yang sedang berlangsung dan menilai kelayakan mengadakan Grand Prix Inggris pada 17-19 Juli,” tulis pernyataan resmi pengelola Silverstone.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa ajang olahraga di Inggris lainnya telah mengambil keputusan terkait gelaran mereka, tapi penting untuk menyorot bahwa pengaturan logistik dan olahraga mereka berbeda dengan Silverstone dan, oleh karena itu, timeline kami memberi waktu sampai akhir April. Keselamatan penggemar kami, kolega dan komunitas F1 akan jadi prioritas dan kami akan terus terlibat dengan pihak berwenang yang tepat,” lanjut pernyataan tersebut.

Opsi Balapan

Silverstone bisa bernasib sama seperti Goodwood Festival of Speed, yang beberapa hari lalu mengumumkan akan menunda acara. Goodwood dipastikan akan mundur penyelenggaraannya, hingga akhir musim panas atau awal musim gugur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...