JPNN.com

Fadli Sarankan Jokowi Menggunakan Mobil Esemka

Kamis, 23 Maret 2017 – 18:11 WIB Fadli Sarankan Jokowi Menggunakan Mobil Esemka - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon turut menanggapi kendala teknis mobil kepresidenan yang belakangan sering mogok saat melakukan kunjungan ke daerah.

Karenanya, politikus Partai Gerindra ini menyarankan Presiden Jokowi mengganti kendaraan dinasnya dengan mobil yang dulu pernah melambungkan nama mantan Wali Kota Surakarta.

"Ya ganti aja sama Esemka," ujar Fadli sembari tertawa menanggapi sembari tertawa soal sering mogoknya mobil RI-1, di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (23/3).

Fadli menilai mogoknya mobil VVIP jenis Mercy S600 Guard tersebut mungkin karena masalah teknis. Karena itu, harus dilakukan perawatan khusus sesuai spesifikasinya.

"Sejumlah mobil dinas ini memang mobil lama, kalau tak salah mobil yang saya gunakan juga sudah lebih dari 7 tahun. Jadi wajar saja (mogok)," jelas dia.

Namun demikian, dia memandang tidak lazim bila mobil Kepala Negara sering-sering mogok. Karena itu, Fadli mengingatkan perawatan mobil dinas presiden harus lebih diperhatikan.

“Tak boleh lah mobil yang digunakan presiden mogok. Saya kira ini jarang kejadian di negara lain," pungkas dia.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...