JPNN.com

Fadli Zon Akui Modal Politik Bang Sandi Cukup Tinggi, Isyarat nih?

Senin, 20 Januari 2020 – 14:52 WIB Fadli Zon Akui Modal Politik Bang Sandi Cukup Tinggi, Isyarat nih? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa Sandiaga Uno memang memiliki modal politik yang cukup tinggi.

Karena itu, ia menegaskan, wajar saja kalau Sandiaga dianggap bisa menjadi salah satu kandidat calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu diungkap Fadli Zon menanggapi Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, yang memberi sinyal dukungan kepada Sandiaga Uno sebagai salah satu kandidat capres 2024.

“Ya kan ini pemilu masih lama. Saya pikir memang Pak Sandi punya modal politik yang cukup tinggi. Kemarin sebagai cawapes, saya kira wajar dengan modal politik yang tinggi seperti itu bisa menjadi salah satu kandidat (Capres 2024),” kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/1).

Menurut Fadli, dalam politik hal itu sangat logis. Sebab, ujar Fadli, di dalam politik itu ada berbagai macamn modal. Misalnya, modal politik, modal sosial, modal finansial dan lainnya.

“Nah, political capital-nya Bang Sandi kan cukup tinggi. Cuma kan perjalanannya kami belum tahu nanti seperti apa. Nanti kita lihatlah,” ujar Fadli.

Mantan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menilai sinyal yang dilempar Jokowi dan BG merupakan sebuah gesture yang bagus dan positif. Selain tidak ada hal negatif, Fadli juga menanggap hal tersebut merupakan sebuah kewajaran dalam politik.

“Karena kan kemarin jadi kompetitor, Pak Prabowo (sekarang) juga kan sudah di dalam (pemerintahan) dan jadi menhan, dan Pak Sandi tidak berada di dalam,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...