Fadli Zon Sebut OTT di Kemenhub Pengalihan Isu

Fadli Zon Sebut OTT di Kemenhub Pengalihan Isu
Fadli Zon. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai kasus operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungutan liar (pungli) di Kementerian Perhubungan hanya pengalihan isu.

Sebab, banyak kasus-kasus besar seperti Sumber Waras, reklamasi Teluk Jakarta, itu malah tidak tersentuh.

"Saya kira ini hanya pengalihan isu saja. Menururt saya kita ini kan mau menegakkan hukum, ini harus adil. Termasuk diduga yang menistakan agama atau ajaran agama apapun harus diproses secara hukum dan itu tidak cukup dengan hanya permintaan maaf," kata Fadli Zon di kompleks parlemen Jakarta, Selasa (11/10).

Politikus Gerindra itu mendukung penuh upaya penerbitan pungli, tetapi harus dengan cara yang sistemik, dan tidak perlu melibatkan presiden.

"Kehadiran presiden itu jika ada kejadian yang luar biasa, sehingga kehadirannya itu membuat orang gagal fokus. Gagal fokusnya itu, orang akan bertanya ini mau menutupi isu apa," ujarnya.

Kalau mau perang melawan pungli, tambah Fadli, harus ada roadmap yang jelas. "Kita setuju semangat penghapusan pungli tapi jangan pencitraan lah," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai kasus operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungutan liar (pungli) di Kementerian Perhubungan hanya pengalihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News