Fahri Hamzah: Papa Minta Saham Berefek Rendahnya Partisipasi Pilkada

Fahri Hamzah: Papa Minta Saham Berefek Rendahnya Partisipasi Pilkada
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan rendahnya partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak gelombang pertama pada 9 Desember kemarin, merupakan konsekuensi dari kurangnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Politikus PKS itu menilai maraknya pemberitaan terkait skandal Papa Minta Saham juga ikut memengaruhi partisipasi pemilih. 

"Soal golput kan konsekuensi juga. Karena banyaknya berita Papa Minta Saham, berefek pada menurunnya pemilih. Sosialisasi pemerintah harus diperkuat," kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Kamis (10/12).

Namun demikian, Fahri tetap bersyukur pesta demokrasi tingkat lokal yang dilakukan secara serentak, berjalan dengan tertib dan aman. Karenanya ia optimistis proses kelembagaan politik ke depan akan semakin matang. 

"Harus disyukuri, proses pilkada berlangsung aman, tertib dan tenteram. Ini jadi dasar untuk optimistis, jangan terlalu pesimisme," ujar Fahri. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan rendahnya partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak gelombang pertama pada 9 Desember kemarin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News