Rabu, 12 Desember 2018 – 15:00 WIB

Fajar / Rian dan Hafiz / Gloria ke 16 Besar Hong Kong Open

Rabu, 14 November 2018 – 11:52 WIB
Fajar / Rian dan Hafiz / Gloria ke 16 Besar Hong Kong Open - JPNN.COM

jpnn.com, KOWLOON - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto alias Fajar / Rian lolos ke 16 Besar Hong Kong Open 2018 usai mengalahkan ganda terbaik Rusia saat ini Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pada pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (14/11) siang, Fajar / Rian menang 25-23, 21-19.

Meskipun menang dua game langsung, tapi Fajar / Rian mengaku tak puas dengan penampilan mereka hari ini. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka. Namun, ganda peringkat sepuluh dunia ini berhasil menjaga fokus mereka di saat-saat kritis dan menang dua game langsung atas ranking 20 BWF itu.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," kata Fajar yang bersama Rian pernah dikalahkan Ivanov/Sozonov di German Open 2015 dengan skor 13-21, 18-21.

Di babak kedua, Fajar/Rian kembali berpeluang untuk jumpa pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan mereka di babak pertama Fuzhou China Open 2018 pada pekan lalu. Namun Liao/Su harus berhadapan dulu dengan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, sesama rekan mereka dari Taiwan.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," sebut Fajar.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan Chung Yonny/Wu Yi Ting (Hong Kong), dengan skor 21-18, 21-19. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar