Fashion Show Dadakan di Kereta

Fashion Show Dadakan di Kereta
Dalam kunjungannya ke Cirebon, Ny Ani Yudhoyono mencoba membatik khas Cirebon, kemarin (9/2). Foto: Yuda Sanjara/Radar Cirebon.
CIREBON - Ada yang spesial saat Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan ke Sentra Batik Trusmi di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/2) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, selain didampingi oleh Ibu Wakil Presiden Herawati Boediono, ikut serta pula bersama Ibu Ani beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan juga istri para menteri KIB II. Dalam perjalanan tersebut Ibu Ani mengadakan fashion show dadakan di dalam kereta.

Peragaan busana tersebut dilakukan sekitar setengah jam sebelum kereta berhenti di Stasiun Cirebon. Ibu Ani yang duduk satu gerbong dengan Ibu Herawati, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik beserta istri, memanggil para istri menteri. Satu-persatu dari mereka diminta untuk berjalan bak peragawati.

Untuk kunjungan itu, Ibu Ani memang meminta setiap peserta rombongan mengenakan batik. "Karena semuanya mengenakan batik, sekarang kita adakan peragaan saja," tuturnya. Yang mendapat giliran pertama adalah Inggrid Kansil, istri dari Menteri UKM Syarief Hasan. Inggrid mengenakan blus batik yang dipadu dengan celana panjang berwarna hitam. Selanjutnya para istri menteri dan duta besar negara sahabat satu-persatu berjalan layaknya di catwalk.

Sebagian besar dari mereka merasa canggung dan kaget. Karena, tidak mengerti jika mereka diminta datang untuk peragaan busana. "Mereka memang tidak tahu kalau ada acara seperti ini," lanjutnya. Sembari memperkenalkan mereka, Ibu Ani Bambang Yudhoyono juga menjelaskan kepada para wartawan tentang batik yang dikenakan. Dari mana serta corak apa.

CIREBON - Ada yang spesial saat Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan ke Sentra Batik Trusmi di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News