Fatih Bilingual School Mendukung Upaya Mencari Strategi PJJ yang Tepat

Fatih Bilingual School Mendukung Upaya Mencari Strategi PJJ yang Tepat
Fatih Bilingual School menggelar Studi Banding Best Practice Pembelajaran Abad 21. Foto: dokumentasi Fatih Bilingual School.

jpnn.com, JAKARTA - Masa pandemi COVID-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir telah mengubah praktik pendidikan dengan begitu cepat. Guru, siswa, dan orang tua dihadapkan pada suatu tantangan yang terus meningkat.

Lembaga Pendidikan Fatih Bilingual School menggelar sebuah kegiatan dalam rangka mendukung upaya mencari strategi yang tepat dalam proses pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Atas inisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh melalui Kepala Bidang GTK dan Kelompok Kerja Kepala SD Kota Banda Aceh, SD Fatih Bilingual School menjadi tuan rumah pelaksanaan Studi Banding Best Practice Pembelajaran Abad 21.

Humas Fatih Bilingual School dalam keterangan resminya menjelaskan, kegiatan Best Practice ini dilaksanakan secara luring selama satu minggu dari tanggal 13 - 18 September 2021.

“Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengundang seluruh Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh yang terbagi dalam 15 gugus,” demikian keterangan tertulis yang diterima JPNN.com.

Setiap harinya, 3 gugus secara bergiliran hadir ke Fatih Bilingual School sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Adapun Berbagai topik diskusi yang dibahas diantaranya adalah:

1. Learning Process 4.0 at Fatih Bilingual School (Proses Pembelajaran 4.0 di Fatih Bilingual School)

2. Top Interactive E-Learning Web/Apps for Online Learning (Web/Aplikasi Pembelajaran Daring Interaktif

Fatih Bilingual School mendukung upaya mencari strategi yang tepat dalam proses pembelajaran jarak jauh atau PJJ.