FBI Tangkap 3 Mahasiswa Asal Surabaya

FBI Tangkap 3 Mahasiswa Asal Surabaya
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Tiga mahasiswa asal Surabaya, Jawa Timur ditangkap oleh The Federal Bureau of Investigation (FBI) atau Biro Investigasi Federal Amerika Serikat.

Ketiganya merupakan mahasiswa yang tercatat di STIKOM Surabaya.

Kepastian penangkapan ini disampaikan Head of Public Relation STIKOM Surabaya Sugiharto Adhi Cahyono kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group). Menurutnya, ketiga mahasiswa tersebut dibekuk pada Minggu (11/3).

Sugiharto merinci, tiga mahasiswa yang dimaksud adalah Katon Primadi Sasmitha (21) warga Jalan Kupang Krajan, Sawahan Surabaya, Nizar Ananta (21) warga Jalan Pucang Timur Gubeng Surabaya.

Sementara satu mahasiswa diidentifikasi bernama Arnold dan Triwardhana Panggau (21) asal Banyuwangi yang berdomisili di Krembangan.

"“Kami baru tahu (penangkapan tiga mahasiswanya, Red) waktu mendapat kabar dari teman-teman wartawan. Ini juga belum ada konfirmasi dari Polda Jatim atau manapun yang menghubungi kami, sampai hari ini juga belum dimintai keterangan, kami masih menunggu itu,” kata Sugiharto seperti yang dilansir Radar Surabaya, Kamis (15/3).

Ketiga mahasiswa ditangkap atas bantuan Polda Metro Jaya dengan tuduhan telah meretas 600 situs dan sistem di 44 negara.

(jpnn/sb/rus/jek/JPR)


Tiga mahasiswa asal Surabaya, Jawa Timur ditangkap oleh The Federal Bureau of Investigation (FBI) atau Biro Investigasi Federal Amerika Serikat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News