Februari, SUGBK Bisa Dipakai Test Event Asian Games 2018

Februari, SUGBK Bisa Dipakai Test Event Asian Games 2018
Sejumlah pejabat negara meninjau kesiapan venue utama Asian Games 2018. Foto: Amjad

jpnn.com, JAKARTA - Renovasi kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) terus dipantau. Menko PMK Puan Maharani bersama Ketua panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir dan Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto turun langsung meninjau progres renovasi, Jumat (20/10).

Beberapa tempat yang dipantau oleh para pejabat negara itu adalah Stadion Utama GBK, hall basket, Stadion Atletik Madya, dan Tenis Indoor. Venue itu nantinya akan diperuntukkan menggelar beberapa cabang olahraga di ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Menko PMK dalam pernyataannya usai kunjungan memastikan bahwa perkembangan pembangunan SUGBK dan beberapa venue lain di kompleks GBK berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Puan menyampaikan sangat puas dengan proses pembangunan GBK yang sudah hampir 90 persen.

"Saya hadir di sini untuk melihat langsung proses pembangunan komplek GBK. Dan alhamdulilah semua berjalan dengan baik dan saya yakin akan selesai sesuai jadwal Desember. Sekarang sudah 90 persen, hanya tinggal 10 persen lagi," terangnya

Dengan optimisme tersebut, lanjut Puan, Februari venue-venue di kawasan SUGBK sudah bisa digunakan untuk test event beberapa cabang olahraga.

Puan juga memastikan selain fokus pembangunan venue utama, fasilitas pendukungnya terutama untuk atlet disabilitas hingga fasilitas di luar venues juga diperhatikan.

"Tidak hanya di dalam stadion, beberapa fasilitas lainnya juga harus disesuaikan dengan standart internasional. Termasuk fasilitas untuk atlet disabilitas," kata Puan.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan bahwa beberapa venue sesuai dengan jadwal pengerjaannya. Fasilitas pendukung pun juga diperbaiki dan dibangun ulang dengan fungsi sesuai venue olahraga modern.

Selain fokus pembangunan venue utama, fasilitas pendukungnya terutama untuk atlet disabilitas hingga fasilitas di luar venue juga diperhatikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News