Federer Koleksi Gelar ke-71

Federer Koleksi Gelar ke-71
Federer Koleksi Gelar ke-71
ROTTERDAM - Prediksi yang menyebutkan Roger Federer mulai kehilangan sentuhan juaranya, masih harus ditepis jauh-jauh. Mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss itu kembali membuktikan dia masih memiliki kapasitas untuk memenangkan banyak turnamen lagi. Bukti tersaji saat dia kembali memenangkan turnamen indoor ABN-Amro Rotterdam Terbuka, Minggu (19/2) waktu setempat.

   

Lawan yang dikalahkan Federer bukan petenis yang bisa diremehkan. Dia mengalahkan Juan Martin Del Potro (Argentina) dengan 6-1, 6-4. Del Potro adalah lawan yang mengalahkan Federer di final grand slam  Amerika serikat (AS) Terbuka edisi 2009.

   

Gelar tersebut adalah title juara perdana yang didapatkan Federer di musim 2012. Petenis 30 tahun itu sudah meraih 71 gelar juara selama karirnya, 16 kali di antaranya dari ajang grand slam. Terlepas dari itu, dia mengukuhkan diri sebagai petenis jagoan di lapangan indoor.

   

"Meski saya meraih permainan terbaik di lapangan indoor sepanjang tahun lalu, ini tetap sebuah awal yang bagus. Sebuah pekerjaan berat untuk bisa bangkit dan setelah kekalahan di Piala Davis, tapi saya berhasil menjalaninya," kata Federer.

   

ROTTERDAM - Prediksi yang menyebutkan Roger Federer mulai kehilangan sentuhan juaranya, masih harus ditepis jauh-jauh. Mantan petenis nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News