Federer Melaju Ke Babak Perempat Final, Djokovic Tersingkir

Federer Melaju Ke Babak Perempat Final, Djokovic Tersingkir
Federer Melaju Ke Babak Perempat Final, Djokovic Tersingkir

Langkah Roger Federer di ajang Australia Open terus berlanjut di arena Melbourne Park, menyusul kemenangannya pada laga empat set langsung di babak perempat final melawan Tomas Berdych. Sementara juara dunia enam kali, Novak Djokovic, tersingkir dari arena Australia Open di babak keempat setelah kekalahan tidak terduga oleh petenis Korea Selatan, Hyeon Chung di Rod Lover Arena pada laga Senin (22/1/2018) malam.

Juara Grand Slam 19 kali ini mengalahkan mantan petenis peringkat teratas, Marton Fucsovics dari Hongaria 6-4, 7-6 (7/3), 6-2 dalam pertandingan sore di Rod Laver Arena. Senin (22/1/2018).

Roger Federer berhasil mencapai babak perempat final di Melbourne Park untuk yang ke-14 kalinya, ini memperpanjang rekornya sendiri. Dia juga berhasil mencapai babak perempat final Grand Slam ke-52, dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh petenis Jimmy Connors, yang hanya sebanyak 41 kali.

Federer belum pernah bermain melawan Fucsovics yang berada di peringkat ke-80 dunia sebelum pertandingan Senin sore (22/1/2018). Tapi Federer pernah bertanding melawan pelatih Fucsovic, Attila Savolt, dan Federer berhasil mengalahkan Savolt di Australian Open tahun 2002.

Superstar asal Swiss ini tidak pernah bermasalah dalam servis, sementara Fucsovics bahkan tidak dapat menghasilkan satu break point pun dalam pertandingan tersebut.
Federer memenangkan pertandingan ini dalam dua jam empat menit, mempertahankan rekornya yang tidak pernah kalah satu set pun sejauh ini di Melbourne Park.
Lawan berikutnya adalah Tomas Berdych dari Republik Ceko, yang berada di perempat final Australia Terbuka untuk ketujuh kalinya setelah menang 6-1, 6-4, 6-4 atas Fabio Fognini dari Italia.

Berdych berhasil masuk ke babak 8 besar di Melbourne Park selama tujuh tahun dari delapan tahun terakhir mengikuti Australia Open. Satu-satunya saat ia gagal mencapai babak 8 besar ini adalah tahun lalu saat ia kalah di babak ketiga oleh lawannya yang tak lain adalah Roger Federer.

Djokovich tersingkir

Federer Melaju Ke Babak Perempat Final, Djokovic Tersingkir
Petenis Serbia Novak Djokovic tidak dapat menyaingi petenis muda Korea Selatan.

AP: Dita Alangkara

Juara dunia enam kali, Novak Djokovic, tersingkir dari arena Australia Open di babak keempat setelah kekalahan tidak terduga oleh petenis Korea Selatan, Hyeon Chung yang berjuang tanpa lelah untuk meraih kemenangan dengan skor 7-6 (4), 7-5, 7-6 (3) yang menakjubkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News