Feeder Busway ke Bekasi Resmi Dioperasikan

Feeder Busway ke Bekasi Resmi Dioperasikan
Feeder Busway ke Bekasi Resmi Dioperasikan
GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo meresmikan beroperasinya 15 bus yang disebut Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Jakarta-Bekasi, Rabu (28/3). Bus-bus tersebut juga berfungsi sebagai feeder yang terintegerasi dengan halte busway koridor II (Pulo Gadung-Harmoni) dan koridor IV (Pulo Gadung- Dukuh Atas 2).

Peresmian berlangsung di Pool Bus Hiba Utama, Jalan Raya Bekasi Km 26, Cakung, Jakarta Timur. Gubernur yang akrab disapa Foke itu mengatakan, APTB rute pertama jurusan Pulo Gadung-Bekasi berjarak 20,10 kilometer. Saat ini pihaknya menyediakan 15 bus untuk rute pertama.

Nantinya akan dipantau pengoperasiannya. "Jika minat masyarakat baik dan terus meningkat, akan ditambah lagi armadanya. Tidak hanya 15 bus saja," kata Foke.

Rute pertama nantinya akan melintas dari Terminal Pulo Gadung-Jalan Raya Bekasi-masuk Tol Cakung-Tol JORR-Tol Cikampek-keluar Tol Bekasi Barat-Jalan Cut Mutia-Terminal Bekasi. Sementara untuk rute dua, yaitu jurusan Kampung Rambutan-Bekasi, busnya sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo meresmikan beroperasinya 15 bus yang disebut Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Jakarta-Bekasi, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News