Ferdy Sambo: Dia Mulai Membawa Anak-anak dan Istri Saya

Ferdy Sambo: Dia Mulai Membawa Anak-anak dan Istri Saya
Ferdy Sambo saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) guna menjalani sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan agenda konfrontasi bersama terdakwa Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat di PN Jakarta Selatan, Rabu (7/12). Foto: Layar PN Jaksel difoto Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengungkap alasan dirinya menugaskan almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sebagai sopir di rumahnya.

Padahal, awalnya Brigadir J ditugaskan sebagai ajudan.

Semula, kata dia, yang menjadi sopir di rumah Ferdy Sambo ialah Bhayangkara Satu Prayogi.

Namun, tugas itu kemudian dialihkan kepada Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo.

Hal itu disampaikan Ferdy Sambo saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) guna menjalani sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan agenda konfrontasi bersama terdakwa Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

"Dia (Brigadir J, red) ini agak lambat dalam mengikuti pergerakan apabila dalam rombongan, sehingga saya menganggap dia lebih baik menjadi driver di rumah," kata Sambo di ruang sidang.

Sejak menjadi sopir, lanjut Sambo, Brigadir Yosua kerap mengantar anak dan istrinya, Putri Candrawathi.

"Dia mulai membawa anak-anak saya dan istri saya karena lebih tidak terlalu tinggi kecepatan dan tidak membutuhkan terlalu kecepatan yang harus maksimal," ujar Ferdy Sambo.

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengungkap tugas almarhum Brigadir Yosua. Ternyata bukan ajudan. Simak pengakuan Pak FS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News