Festival Dongeng 2021 Diharapkan jadi Inspirasi Orangtua Mendongeng dengan Anak-Anak

Festival Dongeng 2021 Diharapkan jadi Inspirasi Orangtua Mendongeng dengan Anak-Anak
Festival Dongeng Internasional Indonesia 2021. Foto: instagram/ayodongeng_ind

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Ayo Dongeng Indonesia kembali menggelar Festival Dongeng Internasional Indonesia 2021 (#FDII2021).

Mengusung tema 'Kisah Petualangan Baru', festival itu diselenggarakan secara virtual, mengingat Indonesia pandemi masih belum selesai.

#FDII2021 akan hadir untuk keluarga di rumah dengan jangkauan yang lebih luas, menggunakan media YouTube dan Instagram.

Acara puncak itu sendiri dimeriahkan bersama peringatan hari Dongeng Nasional yang jatuh pada, Minggu (28/11).

Acara itu disiarkan langsung diakun pribadi Ayo Dongeng Indonesia di YouTube dan dan live di Instagram.

"#FDII2021 kali ini terasa lebih spesial karena Ayo Dongeng Indonesia merayakan ulang tahunnya ke sepuluh pada 3 Desember 2021. Satu Dekade Ayo Dongeng Indonesia," ungkap Ketua Komunitas Ayo dongeng Indonesia Tiwi dalam siaran persnya, Minggu (28/11).

Dia menambahkan, Hari Dongeng Nasional selalu diadakan pada tanggal 28 November. Sebab, tanggal itu merupakan kelahiran Drs. Suyadi atau yang dikenal sebagai Pak Raden.

Pak Raden merupakan tokoh berjasa dalam dunia dongeng di Indonesia, karena karya beliau yang ramah ditelinga pada masa kecil.

Selain itu, #FDII2021 akan diramaikan oleh lima Pendongeng Internasional yaitu Cem Mustafa dari Turki, Giorginia dari Romania, Cassandra Wyedari Inggris, Kak Aiodari Indonesia, dan Pak Bagong Subardjo dari Indonesia.

Festival Dongeng Internasional Indonesia 2021 (#FDII2021) yang digelar, Minggu (28/11) diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi semua orang tua diseluruh Indonesia untuk terus mendongeng bagi anak-anak.