Festival Passer Baroe 2022 Penuh Daya Tarik

Festival Passer Baroe 2022 Penuh Daya Tarik
Pembukaan Festival Passer Baroe 2022 di Pasar Baru, Jakarta pada 3 - 4 Desember 2022. Foto: Dok. Passer Baroe

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat (Sudin Parekraf Jakpus) menggelar 'Festival Passer Baroe 2022 - Doloe dan Kini'.

Festival tersebut diadakan untuk mendorong kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta Pusat serta menunjukkan daya tarik Pasar Baru sebagai destinasi wisata urban kepada masyarakat.

Acara yang digelar pada 3 hingga 4 Desember 2022 itu diselenggarakan dengan tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan.

Kepala Sudin Parekraf Jakpus, Shinta Nindyawati mengatakan bahwa Festival Pasar Baru 2022 merupakan bagian dari KSD 70 Pengembangan Kawasan Wisata/Destinasi DKI Jakarta dan KSD 66 Penguatan Peran Walikota/Bupati dalam Penataan Kawasan serta aktivasi kegiatan Festival Pariwisata di Kawasan Destinasi Unggulan Jakarta Pusat.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan citra positif Destinasi Wisata Unggulan Kawasan Pasar Baru sebagai Pusat Perbelanjaan Tempo Dulu," kata Shinta Nindyawati.

Acara puncak dalam kegiatan itu yakni saat Plt. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meresmikan Pasar Baru Doeloe dan Kini - Digital Directory of Passer Baroe Batavia.

Hal tersebut dapat digunakan sebagai panduan para wisatawan untuk mengunjungi kawasan Pasar Baru sekaligus mendapat informasi mengenai sejarah yang melekat pada pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini.

"Kegiatan ini berkolaborasi dengan komunitas dan asosiasi pegadang Pasar Baru dengan melaksanakan kegiatan promosi di Kawasan Destinasi Unggulan Pariwisata Jakarta Pusat antara lain, kawasan Pasar Baru serta mendukung Kegiatan Strategis Daerah Wali Kota Jakarta Pusat dalam rangka pengembangan destinasi pariwisata," beber Iqbal Akbarudin.

Kemeriahan 'Festival Passer Baroe 2022 - Doloe dan Kini' berlangsung pada...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News