Festival Senam Lansia Meriahkan Perayaan Haornas di Tidore

Festival Senam Lansia Meriahkan Perayaan Haornas di Tidore
Suasana Festival Olahraga Senam Lanjut Usia di Kawasan Car Free Day Pantai Tugu Lufa, Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Minggu (8/9) pagi. Foto:isa ansory/kemenpora.go.id

jpnn.com, TIDORE - Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 dimeriahkan dengan Festival Senam Lansia di Tidore, Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9).

Kegiatan ini dimeriahkan oleh sekitar 2.100 orang lansia tersebut berlangsung di kawasan Car Free Day Pantai Tuga Lufa, Tidore. Ini merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 yang digelar di Ternate pada Minggu (9/9)

Semua gerakan mampu dilakukan para peserta tanpa terlihat lelah. Menariknya semangat kaum lansia ini sudah terlihat dan ditunjukkan sebelum gelaran dibuka secara resmi Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang mewaliki Menpora Imam Nahrawi.

Dalam kata sambutannya, Isnanta mengungkapkan rasa senangnya lantaran semangat dan antusiasme masyarakat Tidore. Ia pun mengungkapkan aalasan mengapa memilih Tidore sebagai tuan penyelenggara event ini.

"Secara sejarah masyarakat tahu Tidore, baik perjuangan maupun budaya. Dan kami ingin memberikan apresiasi dan prestasi dalam olahraga. Prestasi ini tidak berarti dalam bentuk medali, namun di sini sudah terbukti sebagai kota kecil terbersih di Indonesia. Tentu dengan kondisi seperti ini, masyarakat dapat hidup sehat. Itu menjadi bagian dari kampanye kami, dalam konteks pembudayaan olahraga," terang Isnanta.

"Dan ternyata kami tidak salah memilih, bahkan saya tidak menyangka lansia yang hadir lebih banyak dari yang saya perkirakan. Itu pertanda harapan hidup di sini luar biasa. Dan ini juga menjadi paket pengiring dari Haornas," tambah Isnanta.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhamad Senin berterima kasih kepada Kemenpora karena memberikan kesempatan untuk menggelar festival ini.

"Kami berharap negara tidak melupakan Tidore, karena punya andil dalam perjuangaan. Program ini menjawab keinginan kami," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 dimeriahkan dengan Festival Senam Lansia di Tidore, Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News