FHK2I Netral, Honorer K2 Bebas Pilih Jokowi atau Prabowo

FHK2I Netral, Honorer K2 Bebas Pilih Jokowi atau Prabowo
DEBAT PERDANA: Duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno pada debat perdana peserta Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) memberi kebebasan kepada honorer kategori dua untuk memilih pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Keputusan itu merupakan hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 yang dihelat di Purwakarta, Sabtu (26/1).

"Tidak ada perintah mendukung capres-cawapres yang mana. Pilihannya diserahkan ke honorer K2 masing-masing daerah," kata Koordinator Wilayah FHK2I Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN, Minggu (27/1).

Dia menambahkan, FHK2I pusat tidak bisa memaksa honorer K2 memilih salah satu calon.

Menurut Eko, jika FHK21 menetapkan pilihan kepada salah satu calon, hal itu akan membuat honorer di daerah berada dalam posisi sulit.

BACA JUGA: Honorer K2 Jatim: Tidak Ada yang Bisa Diharapkan dari Jokowi

 

Sebab, kondisi di setiap daerah berbeda-beda. Dia mencontohkan honorer K2 yang berada di daerah yang dipimpin kader pendukung Jokowi– KH Ma’ruf akan berada dalam posisi sulit bila harus memilih Prabowo– Sandiaga.

Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) memberi kebebasan kepada honorer kategori dua untuk memilih pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto – Sandiaga Uno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News