FIFA Club World Cup: Al Hilal Ukir Sejarah

FIFA Club World Cup: Al Hilal Ukir Sejarah
Penyerang Al-Hilal Luciano Vietto (tengah) melepaskan tembakan untuk mencetak gol pada pertandingan semifinal FIFA Club World Cup atau Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo yang dimainkan di Stadion Ibnu Batouta, Tangier, Maroko, Rabu (8/2) dini hari WIB. Foto: Khaled Desouki/AFP - Antara

jpnn.com - TANGIER - Klub Arab Saudi Al Hilal lulus ke final FIFA Club World Cup atau Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Flamengo (Brasil) di semifinal yang dimainkan di Stadion Ibnu Batouta, Tangier, Maroko, Rabu dini hari WIB.

Laga baru berusia empat menit saat Matheuzinho menjatuhkan Luciano Vietto di kotak terlarang Flamengo untuk membuat wasit menunjuk titik putih.

Eksekutor Al Hilal Salem Al Dawsari tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dan membawa timnya memimpin 1-0.

Pedro menyamakan kedudukan untuk tim juara Amerika Selatan Flamengo melalui sepakan jarak dekatnya pada menit ke-20.

Namun Al Hilal merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-49 babak pertama, ketika Gerson menginjak Vietto di kotak penalti.

Gerson kemudian diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua, dan Al Dawsari kembali sukses mengeksekusi penalti.

Dengan Flamengo yang tampil dengan sepuluh pemain, Al Hilal lebih leluasa mengendalikan tempo permainan.

Mereka kemudian mendapatkan gol ketiganya saat Al Dawsari memberi umpan kepada Vietto, untuk dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Argentina itu pada menit ke-70.

Al Hilal ke final FIFA Club World Cup dan menunggu pemenang Al Ahly vs Real Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News