Film Lima Bangkitkan Spirit Kebangsaan WNI di Luar Negeri

Film Lima Bangkitkan Spirit Kebangsaan WNI di Luar Negeri
Lola Amaria di Bangkok, Thailand. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, film Lima diputar di Bangkok, Thailand, pada Rabu (25/7) lalu.

Dengan dukungan KBRI Bangkok, film garapan Lola Amaria Production itu mendapat kesempatan khusus dalam World Premiere Indonesian Film Lima (Five) di SEA Junction.

“Saat mendapat kesempatan untuk memutar film Lima di Bangkok, saya langsung mengiyakan. Buat saya, ini kesempatan sangat baik untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan nasionalisme kepada warga Indonesia yang ada diluar negeri,” ucap Lola Amaria saat dihubungi awak media, Jumat (27/7).

“Melihat respon yang luar biasa dari WNI di sana serta warga Thailand yang ingin tahu betul tentang keberagaman dan toleransi di Indonesia, membuat saya benar-benar bahagia,” sambung Lola.

Tidak hanya menonton, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi bertemakan Pancasila. Dimulai dari toleransi dalam keberagaman dan satu kesatuan yang berlandaskan dasar-dasar dalam Pancasila.

“Kami diskusi mengupas tentang isi film, kami juga bicara soal ideologi Pancasila yang begitu kuat. Spirit kebangsaan dalam setiap jiwa warga Indonesia. Jangan sampai idelogi Pancasila yang sudah begitu kuat, baik dan indah ini jangan disalahgunakan, bahkan dirusak oleh ideologi lainnya," kata Lola.

"Saya bangga di kesempatan itu, bisa mengampanyekan secara langsung, begitu hebatnya Indonesia dengan Pancasila. Spirit kebangsaan WNI yang ada di luar negeri pun bangkit kembali,” sambungnya.

Sebelum pemutaran, rupanya ada sedikit gangguan dari oknum yang tak ingin film Lima ditonton WNI di Bangkok.

Mendapat dukungan KBRI Bangkok, film Lima mendapat kesempatan khusus tayang di SEA Junction.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News