Final Piala Indonesia: PSM Minta Tetap Main di Makassar, Persija Usulkan tanpa Penonton

Final Piala Indonesia: PSM Minta Tetap Main di Makassar, Persija Usulkan tanpa Penonton
Piala Indonesia. Foto ilustrasi: amjad/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta pada Final Leg Kedua Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta yang sejatinya digelar pada Sabtu (27/7) lalu, akhirnya ditunda.

PSSI telah mengumumkan, laga tunda leg kedua final antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta digelar pada 6 Agustus mendatang.

Sayang, tertundanya laga ini menyebabkan suporter harus kecewa. Satu jam sebelum kick-off, panitia pelaksana (panpel) pertandingan mengumumkan bahwa laga Makassar versus Persija harus ditunda. Sebab, Persija menolak bermain.

BACA JUGA: Imbas Perubahan Jadwal Final Piala Indonesia, Laga Liga 1 Pun Tertunda

’’Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, final leg kedua kami tunda,’’ kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Persija memang mendapat perlakukan kurang mengenakkan. Saat melakoni official training (OT) di Stadion Andi Mattalatta Sabtu (27/7), bus yang mereka tumpangi dilempari batu oleh oknum suporter PSM.

Bek Ryuji Utomo bahkan terluka di bagian paha akibat terkena pecahan kaca bus.

Tetapi, tetap saja penundaan itu membuat panas suporter PSM. Untungnya, manajemen Juku Eja –julukan PSM– langsung turun tangan. CEO PSM Munafri Arifuddin masuk ke tengah lapangan untuk menenangkan suporter.

Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta pada Final Leg Kedua Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta yang sejatinya digelar pada Sabtu (27/7) lalu, akhirnya ditunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News