Foke Dianggap Tak Cakap Urus DKI

Hasil Kerja Sutiyoso Dinilai Lebih Terlihat

Foke Dianggap Tak Cakap Urus DKI
Foke Dianggap Tak Cakap Urus DKI
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR, Teguh Juwarno, menilai Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tidak sanggup mengurus DKI Jakarta. Teguh  menuding Fauzi Bowo menutupi kelemahannya dengan cara meminta pemerintah pusat ikut membantu berbagai sarana publik seperti jembatan penyeberangan.

"Malu dong, masak pembangunan jembatan penyeberangan, IMB dan Amdal masih dimintakan agar pemerintah pusat turun tangan. Ini tandanya Fauzi Bowo tak sanggup mengurus Jakarta," ujar Teguh Juwarno di gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (20/7). Hal itu disampaikan Teguh saat menjawab pertanyaan wartawan soal desakan Fauzi Bowo agar pemerintah ikut membangun sarana publik di kawasan DKI Jakarta.

Menurut politisi PAN itu, soal pembangunan jembatan penyeberangan jalan pada pusat-pusat perbelanjaan misalnya, sebenarnya pembangunannya bisa dilakukan dengan cara berbagi tanggung jawab dengan investor mal. "Saya yakin, investor pasti mau berbagi tanggung jawab sepanjang dilakukan dengan transparan," kata Teguh.

 

Lebih lanjut mantan pembacaa berita di salah satu televisi swasta itu mengambil contoh sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Mega Kuningan, yang dibangun tanpa kelengkapan jembatan penyeberangan. Akibatnya, jalanan di depan pusat perbelanjaan itu menjadi titik macet terstruktur di kawasan Jalan Casablanca. Menurut Teguh, kemacetan sudah berlangsung bertahun-tahun, tapi hingga saat ini belum juga ada upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasinya dengan cara membangun jembatan penyeberangan, ujar Teguh.

 

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR, Teguh Juwarno, menilai Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tidak sanggup mengurus DKI Jakarta. Teguh  menuding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News