Foke Janji Naikkan Anggaran PDS HB Jassin

Foke Janji Naikkan Anggaran PDS HB Jassin
Foke Janji Naikkan Anggaran PDS HB Jassin
JAKARTA - Ancaman gulung tikar Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin akhirnya membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo turun tangan. Gubernur yang akrab dipanggil Foke itu menjanjikan subsidi lebih besar kepada PDS. Namun, dia belum bisa memastikan berapa jumlahnya.

 

"Jelas lebih besar lah. Namanya dinaikkan ya pasti lebih gede dari yang sekarang," kata Foke saat kunjungan mendadak ke PDS di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Senin (21/3).

 

Kunjungan Foke kemarin memang cukup tiba-tiba. Awalnya, Ketua Dewan Pembina Ajip Rosidi dan Ketua Pelaksana Harian PDS Ariyani Isnamurti sedang mengeluhkan dana yang turun drastis kepada wartawan. Dia juga bingung karena sangat susah bertemu Foke untuk membicarakan masa depan PDS.

 

Karena Foke mendadak datang, Ajip yang menyambut Foke langsung menyindir setengah berbisik. "Saya menghadap bapak selalu susah, sekarang bapak yang menghadap ke sini," bisik Ajip sambil terkekeh. Foke tidak langsung menjawab pertanyaan Ajip. "Jangan sampai saya dianggap tidak berbudaya. Subsidi sedikit ini harus diatasi," katanya.

 

JAKARTA - Ancaman gulung tikar Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin akhirnya membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo turun tangan. Gubernur yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News