Fordigi Goes to Campus, Dorong Mahasiswa Optimalisasi Teknologi Digital

Fordigi Goes to Campus, Dorong Mahasiswa Optimalisasi Teknologi Digital
Forum Digital (Fordigi) menggali talenta digital dari berbagai kampus di Indonesia, melalui program “Fordigi Goes to Campus”. Foto: Fordigi

jpnn.com - Forum Digital (Fordigi) sebagai mitra Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program “Fordigi Goes to Campus” untuk menggali talenta-talenta digital dari berbagai kampus di Indonesia.

Kali ini, Fordigi Goes to Campus hadir di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dan merupakan kota kedua yang didatangi Fordigi setelah Bandung.

Program besutan Bidang IV Fordigi Ecosystem Development tersebut terdiri dari rangkaian kegiatan, mulai dari hybrid seminar, presentasi top 3 finalis Local Hackaton Challenge, sosialisasi Call for Paper UU Perlindungan Data Pribadi (PDP), hingga Autonomous Vehicle & Safety: The Future & Mobility.

Free-Market Ecosystem menjadi tema besar Fordigi Goes to Campus UGM. Tema tersebut dipilih dengan pertimbangan bahwa dunia digital menyebabkan akselerasi pembentukan pasar global.

Adapun penyebaran informasi yang mudah sangat berperan dalam upaya publikasi jasa atau barang yang dipasarkan oleh perusahaan.

Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Muhammad Rizal Kamal mengatakan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, BUMN telah mengambil langkah-langkah penting dalam menghadapi perubahan dengan memanfaatkan teknologi digital.

"Indonesia dihadapkan pada kurangnya sumber daya manusia (SDM) terampil digital sehingga dibutuhkan talenta digital di Indonesia setidaknya 9 juta dalam 15 tahun ke depan," ujar Rizal dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5).

Menurut Sekretaris Jenderal Forum Digital (Fordigi) BUMN Hariadi, fokus program tersebut untuk mendorong mahasiswa agar dapat mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas digital dalam menghadirkan berbagai pembaharuan bagi lingkungan sekitarnya.

Forum Digital (Fordigi) sebagai mitra Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program “Fordigi Goes to Campus” untuk menggali talenta digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News