Formappi: Ini Periode DPR Terheboh

Formappi: Ini Periode DPR Terheboh
Formappi: Ini Periode DPR Terheboh
JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang, menilai bahwa DPR periode 2009-2014 ini merupakan DPR yang terheboh, sekaligus paling tidak peduli dengan nasib rakyat yang tengah ditimpa musibah bencana alam.

"Dalam catatan Formappi, DPR periode 2009-2014 ini adalah yang terheboh, dan paling tidak peduli terhadap nasib rakyatnya sendiri," tegas Sebastian Salang, saat diskusi dialetika demokrasi bertema "Studi Banding: Prosedur atau Kebutuhan Jalan-jalan", di press room DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (5/11).

Dibilang terheboh, lanjut Sebastian, lantaran inilah era keanggotaan DPR yang menjadikan kegiatan pelesiran ke luar negeri dengan biaya rakyat, sebagai agenda yang sangat mereka prioritaskan di atas segala-galanya. "Kalau rapat-rapat komisi dan paripurna DPR, seenaknya mereka tidak mengikuti. Tapi giliran pelesiran ke luar negeri, mereka betul-betul sangat siap," kata Sebastian.

Bahkan, menurutnya pula, dengan alasan studi banding, anggota DPR pun tega meninggalkan rakyatnya yang saat ini baru saja dihajar banjir bandang di Wasior, jadi korban letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah, serta diguncang gempa dan disapu tsunami di Mentawai. "Tapi yang namanya anggota DPR, tetap (saja) kunker ke luar negeri," kata Sebastian lagi.

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang, menilai bahwa DPR periode 2009-2014 ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News