Fortadikbud Peduli, Galang Donasi untuk Siswa & Guru Korban Gempa Cianjur

Fortadikbud Peduli, Galang Donasi untuk Siswa & Guru Korban Gempa Cianjur
Bangunan TK PGRI Cugenang ambruk akibat gempa Cianjur. Foto dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Forum Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadikbud) menggalang bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang didistribusikan mulai dari uang tunai, alat tulis, tas seragam hingga perlengkapan sekolah lainnya. 

"Bantuan ini kami galang untuk meringankan beban peserta didik hingga guru yang terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat," kata Ketua Fortadikbud, Syarief Oebaidillah, Jumat (25/11).

Bantuan yang disalurkan, lanjutnya, akan sangat membantu para warga pendidikan yang terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 tersebut. Gempa tersebut telah meluluhlantakan sejumlah bangunan sekolah.

"Di antara korban adalah warga belajar. Untuk itu Fortadikbud Peduli mengetuk hati teman teman, untuk dapat berbagi meringankan beban saudara-saudara kita," kata wartawan senior Media Indonesia tersebut.

Koordinator Penggalangan Fortadikbud Pedulu untuk Gempa Cianjur Muhammad Maruf menambahkan, bantuan bisa dikirimkan melalui rekening BNI atas nama Muhammad Maruf dengan nomor rekening 0228318877.

Setelah dana terkirim, donatur diharapkan melakukan konfirmasi kepada Muti di nomor 085814756101.

"Adapun untuk bantuan dalam bentuk barang, dapat dikumpulkan di Press Room Fortadikbud di Gedung A Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta," jelas Maruf. 

Fortadikbud Peduli menggalang donasi untuk siswa dan guru korban gempa Cianjur, yuk berdonasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News