Forum Cipayung Plus Gelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha

Forum Cipayung Plus Gelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha
Forum Cipayung Plus menggelar konferensi pers terkait kesiapan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat pada 24-29 Oktober mendatang. Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Forum Cipayung Plus yang terdiri dari 15 organisasi mahasiswa dan kepemudaan akan menggelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat pada 24-29 Oktober mendatang.

Sejumlah pejabat negara seperti Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan diagendakan hadir dalam acara tersebut.

Agus Harta selaku Ketua Pelaksana Jambore Kebangasaan mengatakan, selain kedua tokoh tersebut, acara ini akan dihadiri oleh petinggi pemerintah, negarawan, dan pengusaha.

"Di antaranya juga ada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendagri Thahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM ‎Ignatius Johan hingga Menpora Imam Nahrawi," kata dia dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Senin (23/10).

Kemudian, kata dia, ada juga ‎Ketua UKP Pancasila Yudi Latief, Ketua BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, Dirut BNI Achmad Baiquni, Dirut Bank Mandiri Kartiko Wirjoatmodjo serta CEO Blibli.com George Hendrata, dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

"‎Bahkan, para tokoh Cipayung seperti Bursah Zanubi, Muhammad Yamin, Theo L Sambuaga, H Azis Syamsuddin, dan masih banyak lagi juga akan hadir," kata Agus.

Agus menambahkan, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh lima ribu peserta yang terdiri mahasiswa dan pemuda yang sudah diseleksi.

"Nantinya akan dibagi dua kelompok, yakni kelompok jambore kebangsaan akan diikuti tiga ribu peserta dan jambore kewirausahaan akan diikuti dua ribu peserta," ungkapnya.

Forum Cipayung Plus menggelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News