Fox Logger Terus Kembangkan Produk GPS Tracker Berbasis AI

Fox Logger Terus Kembangkan Produk GPS Tracker Berbasis AI
Fox Logger Technology. Foto dok Fox Logger

jpnn.com, JAKARTA - Pemain GPS tracker di tanah air, Fox Logger terus melakukan pengembangan produknya dalam teknologi Artificial Intelligence (AI).

“Kami terus berinvestasi dalam pengembangan AI, termasuk melalui penambahan jumlah SDM yang ahli di bidang teknologi ini, berbarengan dengan peningkatan fasilitas divisi R&D,” ujar CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung, dalam keterangan resmi, Rabu (2/1).

Investasi pada AI, Alamsyah menegaskan merupakan keharusan bagi Fox Logger dalam rangka membantu peningkatan safety level dan satisfaction level para pengguna kendaraan.

Di dunia otomotif, teknologi AI kian banyak diterapkan, seperti penerapan di visual inspection untuk komponen camshaft (komponen mesin kendaraan roda empat yang berfungsi mengatur bukaan valve).

“Dalam industri otomotif, konsumen sangat dimanjakan keberadaan AI yang sudah embeded pada kendaraan yang dimiliki, khususnya kendaraan-kendaraan keluaran terbaru,” ucap Alamsyah.

Dia memandang ke depannya teknologi AI akan masif diadopsi pelaku industri otomotif.

Kekinian, hampir semua produsen kendaraan bermotor berlomba-lomba unjuk kemampuan dalam mengembangkan kendaraan penumpang autonomous melalui teknologi AI.

“Selain fitur active safety yang memberikan tingkat keamanan yang tinggi, saat ini teknologi AI juga sudah merambah fitur hiburan yang terpasang di kendaraan sehingga menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman,” Alamsyah menjelaskan.

Pemain GPS tracker di tanah air, Fox Logger terus melakukan pengembangan produknya dalam teknologi Artificial Intelligence (AI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News